-->

Prinsip Kerja Sama Yang Baik Antara Tim Produksi dan Tim Pertunjukan

Berteater perlu adanya kerja sama di antara para anggota serta personil yang terlibat di dalamnya. Tanpa adanya kerja sama dan komunikasi baik, tidak mungkin terjadi pertunjukan teater.

Prinsip kerja sama haruslah terjalin dengan baik antara tim produksi dan tim pertunjukan.

1. Tim Produksi

Tim produksi biasanya dipimpin oleh pimpinan produksi yang bertugas mengurusi produksi pertunjukan teater. Tim produksi bersama tim artistik pertunjukan akan menentukan waktu pertunjukan. 

Selanjutnya tim produksi akan menentukan anggaran dana, merencanakan dan mencarikan dana, menyediakan sarana dan prasarana latihan serta pertunjukan, menyediakan tempat latihan dan tempat pertunjukan, mengurusi publikasi, mengurusi konsumsi, dan mengumpulkan penonton. Tim produksi juga yang menyusun acara saat pertunjukan
berlangsung.

2. Tim Artistik Pertunjukan

Tim artistik pertunjukan dipimpin oleh sutradara. Sutradara bertindak sebagai supervisor sekaligus bisa memberikan kebebasan kepada pemain untuk berekspresi sesuai dengan karakter masing-masing, namun tidak melenceng dari tujuan.

Agar para pemain bisa berekspresi dan bekerja sama dengan baik diperlukan suatu sikap yang saling mendukung, memberi motivasi, saling membantu, dan mengingatkan, tidak egois, menghilangkan perasaan merasa paling pandai, dan lain-lain. Seluruh pemain dan tim pertunjukan harus menyadari bahwa sebuah pertunjukan yang berhasil didukung kerja sama di antara setiap unit yang tergabung tanpa kecuali.

0 Response to "Prinsip Kerja Sama Yang Baik Antara Tim Produksi dan Tim Pertunjukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel